Partai Gelora Beri Surat Tugas ke Zainal Abidin Maju sebagai Cawabup di Pilkada Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Partaigelora.id-Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memberikan Surat Tugas secara khusus kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) Zainal Abidin.

Surat Tugas tersebut, akan digunakan Zainal Abidin untuk maju sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada Polman 2024.

Berdasarkan hasil survei di Polman, Zainal Abidin mendapatkan elektablitas dan popularitas tertinggi sebagai Cawabup dibanding calon lain, berpasangan dengan calon Bupati siapapun.

“Kita telah memberikan Surat Tugas kepada Zainal Abidin, pendiri partai dan Ketua DPD. Beliau maju sebagai calon Wakil Bupati untuk Polewar Mandar, Sulawesi Barat,” kata Junef Ismailiyanto, Sekretaris Desk Pilkada Partai Gelora dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Junef mengatakan, Partai Gelora sengaja memberikan Surat Tugas kepada Zainal Abidin sebagai Cawabup, karena Ketua DPD Polman itu menjadi ‘rebutan’ calon Bupati (Cabup) di Polman untuk menjadi pasangannya.

“Jadi suveinya Pak Zainal Abidin ini tinggi, semua calon Bupati ingin berpasangan dengan beliau. Kemarin sudah datang calon bupati yang ingin berpasangan dengan Pak Zainal. Nanti akan datang lagi ke Gelora untuk mengkongkretkannya,” ujar Junef.

Cabup tersebut, kata Junef, berasal dari partai yang mendapatkan kursi terbesar di DPRD Polman, sementara Partai Gelora memiliki satu kursi.

“Jadi Pak Zainal dengan calon bupati ini sudah maju. Ini kenapa kita beri Surat Tugas ke beliau dari yang sebelumnya, kalau sebelumya untuk kepala daerah. Ya, itu tadi pertimbangannya, dan potensi menang ada,” katanya.

Junef menambahkan, kendati sudah ada bakal cabup yang sudah meminangnya dengan dukungan cukup untuk maju Pilkada Polman, Partai Gelora tetap memberikan keleluasaan kepada Zainal untuk membangun komunikasi dengan partai dan cabup lain.

Surat Tugas yang diberikan kepada Zainal Abidin sebagai Cawabup Polman itu, ditandatangani Ketua Deks Pilkada Rico Marbun yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPN Partai Gelora.

Zainal Abidin mendatangi DPN Partai Gelora didampingi Ketua DPW Partai Gelora Sulbar Hajrul Malik, dan Sekretaris DPD Polman Rifaldi Jalil.

Surat tugas yang ditanda tangani oleh Ketua Deks Pilkada DPN Gelora, Rico Marbun, secara resmi telah diterima oleh Ketua DPD Gelora Polman, Zainal Abidin pada Rabu (12/6/2024) malam.

“Secara khusus Pak Ketua DPD Polman, Zainal Abidin diserahi mandat untuk maju di Pilkada Polman sebagai Calon Wakil Bupati. Kedua, Zainal Abidin diamanahi tugas untuk segera mendapatkan pasangan Calon Bupati Polman untuk diusung oleh Partai Gelora,” ucap Hajrul.

“Kalau melihat survei, Pak Zainal Abidin sudah memenuhi target fase kandidasi. Tugas Partai Gelora selanjutnya adalah menawarkan Ketua DPD kami tersebut untuk masuk dalam bursa pasangan calon Cakada Polman 2024,” imbuhnya.

Cawabup Polman Zainal Abidin mengatakan, dalam Pilkada Polman 2024, Partai Gelora berpotensi untuk berkoalisi dengan Partai Golkar, Partai Gerindra, PDIP dan PKB.

“Bahkan PBB dan Perindo ingin mendeklarasikan saya, Hanura dan PSI juga mendukung. Dari hasil survei, saya yang tertinggi, makanya banyak calon bupati yang ingin berpasangan dengan saya di Pilkada Polman,”ujarnya.

“Alhamdulillah Surat Tugas resmi dari Partai Gelora sudah kami terima. Kami tentu akan menindak lanjuti dengan lebih mengencangkan kerja-kerja tim dan mengkonsolidasikan jajaran pengurus untuk sama-sama menuntaskan Pilkada Polman,” pungkas Zainal Abidin.

No comments
Leave Your Comment

No comments

Alamat Dewan Pengurus Nasional

Jl. Minangkabau Barat Raya No. 28 F Kel. Pasar Manggis Kec. Setiabudi – Jakarta Selatan 12970 Telp. ( 021 ) 83789271

Newsletter

Berlangganan Newsletter kami untuk mendapatkan kabar terbaru.

X